Dua Mantan Pejabat BS Dilantik

Dua Mantan Pejabat BS Dilantik

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Sekda Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria SE MM, kembali melantik dua mantan pejabat BS yang nonjob 2 tahun lalu. Mereka dikembalikan ke jabatan setara dengan jabatannya sebelumnya.

\"Dulu mereka tertunda dan baru sempat, Kamis (22/7) dilantik,\" katanya di ruang kerjanya.

Dikatakan Sekda dengan telah dilantiknya dua pejabat tersebut. Maka saat ini tidak ada lagi pejabat yang nonjob. Dengan begitu semua perintah dari KemenPAN RB RI sudah ditindaklanjuti Pemda BS. Sehingga ke depan BS Bupati BS bisa melaksanakan mutasi.

\"Semua pejabat nonjob sudah kita kembalikan ke jabatan semula arau setara dengan jabatan sebelumnya, dengan begitu semua instruksi pemerintah pusat sudah kami laksanakan,\" ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS, H Minarman SH ke dua pejabat yang dilantik tersebut yakni Hidayat yang menduduki jabatan sebagai Kabid Perlindungan Satpol PP dan Amran dilantik sebagai Kabag Perekonomian sekretariat Pemda BS.

Selain mengembalikan jabatan kedua pejabat nonjob tersebut, maka pejabat sebelumnya yang menempati kedua jabatan itu diturunkan jabatannya. Adapun kabid Perlindungan Satpol PP sebelumnya, Suparman ditempatkan sebagai kepala UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Kabid Perekonomian sekretariat daerah sebelumnya, Setmi Hayati ditempatkan pada jabatan sebagai Kasi Pelayanan dinas kesehatan.

\"Kedua pejabat eselon III ini dikembalikan ke jabatan sebelumnya yakni jabatan eselon IV, sebab saat dipromosikan ke jabatan eselon III sebelumnya belum memenuhi syarat,\" terang Minarman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: