Pedagang Alun-alun Ditertibkan

Pedagang Alun-alun Ditertibkan

\"PedagangARGA MAKMUR, BE - Tingginya animo pedagang yang berjualan di alun-alun kota membuat pemerintah daerah terus melakukan pembenahan. Salah satunya akan menertibkan pedagang yang berjualan di lokasi itu. Tujuannya agar keberadaan mereka (pedagang) tidak semrawut hingga ke jalan raya. \"Kita akan tertibkan untuk para pedagang. Khusus berjualan di sebelah kiri alun-alun dan tidak berada di pinggir jalan raya,\" kata Bupati, Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi.

Lanjutnya, untuk pedagang yang diperbolehkan berjualan hanya yang menggunakan gerobak dorong saja. Pasalnya hal itu dilakukan untuk kerapihan dan penataan alun-alun.\"Intinya mereka (pedagang) harus tertib dan mentaati aturan yang diberlakukan,\" jelasnya. Terpisah, Kasatpol PP , TMS Barimansyah mengatakan terkait penertiban para pedagang di alun-alun masih menunggu perintah atasan.

Pasalnya peresmian alun-alun itu sendiri belum dilakukan. Sehingga para penjual masih bebas untuk berjualan dengan persayaratan tetap menjaga keindahan laun-alun. \"Kalau sudah ada perintah. Satpol PP akan menertibkannya,\" tandas Bariman. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: