Anggota PPK Ditetapkan

Anggota PPK Ditetapkan

\"KPU\"ARGA MAKMUR, BE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, pada saat ini sudah menentukan anggota untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari para calon setiap kecamatan sudah di seleksi dan diambil 5 orang per kecamatan.Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara Eko Sugianto SP MSi, mengatakan setelah para calon PPK melaksanakan berbagai tes yaitu tes tertulis dan tes wawancara belum lama ini, KPU telah mendapatkan atau menentukan anggota PPK untuk setiap kecamatan.\" Dari beberapa orang calon yang diutus untuk perwakilan di Kecamatan masing-masing hanya di ambil 5 orang anggota KPK,\" kata Eko.

Jumlah kecamatan di Bengkulu Utara mencapai 17 Kecamatan, jika dalam satu kecamatan hanya direkrut sebanyak 5 orang untuk anggota PPK totalnya mencapai 85 orang anggota PPK. Tetapi untuk saat ini baru melaksanakan pengrerutan sebanyak 80 orang. Hal ini dikarenakan di dalam pelaksanaan tes PPK lalu ada satu kecamatan yang tidak bisa mengikuti tes yaitu Kecamatan Enggano. \"

Enggano memang belum di tetapkan, itu karena mereka belum bisa mengikuti tes karena kondisi alat transprtasi yang tidak mendukung,\" ujar Eko Walaupun Kecamatan Enggano belum mengikuti tes tetapi mereka nantinya juga akan melaksanakan tes tersebut. Mengenai waktu pelaksanaanya belum bisa ditentukan karena calon yang berada di Kecamatan Enggano tersebut masih menunggu alat transportasi untuk menuju ke kantor KPU Bengkulu Utara.\"Karena alasan tepat maka kita memberikan kebijakan atau perlakuan khusu. Nantinya mereka secepatnya akan melakukan tes PPK tersebut,\" jelas Eko. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: