2 Kecamatan di Benteng Zona Merah Covid-19

2 Kecamatan di Benteng Zona Merah Covid-19

BENTENG,bengkuluekspress.com - Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kian hari kian bertambah. Dua dari 11 kecamatan di Benteng masih berstatus zona merah. Yaitu wilayah Kecamatan Pondok Kelapa dan wilayah Kecamatan Pondok Kubang. Selain itu, wilayah Kecamatan Semidang Lagan yang sebelumnya merupakan zona merah dan saat ini sudah kembali menjadi zona orange. Sebaliknya, berbeda dengan Kecamatan Karang Tinggi (Karting), yaitu dari zona orange menjadi wilayah zona merah. \"Penurunan status zona merah menjadi orange karena kasus kematian di wilayah kecamatan tersebut sudah lewat dari 10 hari,\" kata Kabid P2P Dinkes Benteng, Yoki Hermansyah SKM MPH melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi, Nurul Fajri SKep.

Dari 11 kecamatan se-Kabupaten Benteng, sambungnya, 8 kecamatan ditetapkan sebagai zona orange lantaran ada peningkatan atau penambahan jumlah kasus. Yaitu, Kecamatan Bang Haji, Pematang Tiga, Pagar Jati, Merigi Kelindang, Taba Penanjung, Merigi Sakti, Semidang Lagan dan Kecamatan Talang Empat. \"Perkembangan kasus di Kabupaten Benteng, RSUD Benteng masuk kategori zona kuning,\" jelasnya.

Diungkapkannya, hingga tanggal 17 Juli 2021 tercatat ada sebanyak 570 kasus terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah tersebut, 420 orang telah dinyatakan sembuh, 135 orang masih menjalani masa isolasi, 156 dinyatakan suspek dan 15 orang telah meninggal dunia. \"Sejauh ini, tercatat ada sebanyak 15 orang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: