Jabatan Darpinudin Diperpanjang

Jabatan Darpinudin Diperpanjang

TAIS, bengkuluekspress.com - Jabatan Penjabat Sekda Seluma, Drs Darpinudin diperpanjang. Pemkab Seluma sudah mengusulkan perpanjangannya kepada Gubernur Bengkulu karena jabatan Penjabat Sekda Seluma sudah berakhir pada Selasa (13/7) kemarin. Dan tinggal menunggu persetujuan Gubernur Bengkulu.

Asisten I Pemkab Seluma, Mirin Ajib, SH MH mengatakan untuk jabatan Penjabat Sekda sendiri selama tiga bulan. Kemudian setelah habis, masih bisa diperpanjang lagi selama tiga bulan.

\"Karena untuk Pak Darpinudin baru tiga bulan, jadi kami usulkan perpanjangan tiga bulan lagi. Karena sampai saat ini belum ada Sekda Seluma definitif di Kabupaten Seluma,\" tegas Mirin Ajib siang kemarin.

Dijelaskan, bahwa Darpinudin sendiri merupakan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Bengkulu. Serta sebelumnya pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Seluma di tahun 2014 lalu.

\"Untuk hari ini jabatan Sekda masih kosong. Tapi beberapa hari kedepan, rekomendasi Gubernur Bengkulu turun dan Pak Darpinudin kembali menjabat sebagai Penjabat Sekda Seluma,\" tegasnya lagi.

Sementara itu, untuk usulan pelantikan Sekda Seluma hasil seleksi JPT sendiri sampai saat ini masih diproses. Pemkab Seluma sudah mengusulkan pelantikannya ke KASN dan Kemendagri untuk meminta rekomendasi. Setelah itu barulah dilakukan pelantikan sekda definitif.

\"Usulan pelantikan sekda definitif hasil seleksi JPT sudah kami sampaikan ke pemerintah pusat. Melalui Gubernur Bengkulu. Nanti setelah rekomendasi pelantikannya turun barulah dilantikan,\" tegasnya.

Seperti diketahui, ada tiga nama yang masuk tiga besar pada seleksi JPT jabatan Sekda Seluma kemarin. Yakni H Hadianto, H Hendarsyah, dan Budjang HR. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: