Dinkes Seluma Anjurkan Pakai Masker Dua Lapis

Dinkes Seluma Anjurkan Pakai Masker Dua Lapis

TAIS, bengkuluekspress.com - Varian terbaru Covid-19 yang disebut dengan varian Delta, saat ini sudah masuk ke wilayah Indonesia dan Sumatera. Dimana varian ini disebut-sebut lebih cepat menular kepada orang lain, sehingga masyarakat Seluma diminta untuk lebih berhati-hati.

\"Saat ini ada varian terbaru Covid-19, varian tersebut adalah varian Delta. Dimana ini lebih cepat menular daripada Covid-19 yang biasa,\" tegas Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Sawaludin SSos kepada wartawan.

Disiplin masyarakat dalam menggunakan masker tentu akan sangat membantu, agar tidak tertular Covid-19 termasuk varian terbaru tersebut. Disampaikan, bahwa masker yang biasa digunakan selama ini dirasa tidak cukup aman terhadap varian delta tersebut, sehingga masyarakat harus menggunakan masker yang lebih tebal atau bisa digunakan dua lapis.

\"Kita harus menggunakan masker yang standar untuk penanganan Covid-19, atau bisa juga masker medis yang biasa kita gunakan namun dilapisi dengan masker kain standar kesehatan,\" imbuhnya.

Ditambahkan, bahwa penggunaan masker yang berlapis ini, dianjurkan karena memang berdasarkan informasi yang mereka terima, bahwa penggunaan masker berlapis diharapkan mampu memberikan daya tahan terhadap penularan Covid-19.

\"Kita berharap jangan sampai varian ini masuk ke Seluma, karena berdasarkan informasi yang kita terima, varian ini reaksinya lebih cepat dari Covid-19 yang biasa,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: