Baru 82% ASN Seluma Divaksin

Baru 82% ASN Seluma Divaksin

TAIS, bengkuluekspress.com - Lantaran sempat terhenti karena vaksinasi Covid 19 dialihkan ke Lansia, belum seluruh ASN di Seluma dilakukan vaksinasi bahkan jumlah ASN yang belum divaksin masih diatas 15 persen lagi, karena berdasarkan data memang baru 82 persen saja ASN yang telah divaksin. Sehingga Dinas Kesehatan Seluma akan mengupayakan untuk menyelesaikan vaksinasi khusus ASN.

\"Kemarin memang sempat terhenti, karena kita diminta oleh pemerintah pusat untuk mengalihkan fokus ke Lansia,\" sampai Ahmad Tavip, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma.

Agar seluruh ASN di Seluma mendapatkan vaksinasi Covid 19, Dinas Kesehatan Seluma akan segera berkoordinasi dengan seluruh OPD untuk dapat mendata siapa saja yang belum divaksin, agar pihaknya dapat melakukan penyuntikan vaksin secepatnya.

\"Kalau sudah ada datanya, mungkin nanti akan kita pusatkan untuk pemberian vaksin. Oleh karena itu kita minta agar segera terdata, dan jika vaksin sudah tersedia akan segera diberikan,\" imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa saat ini, penyebaran Covid 19 juga sudah melalui cluster ASN. Sehingga hal ini menjadi perhatian bagi Satgas Covid 19 Kabupaten Seluma, dan salah satu antisipasi yang dapat dilakukan dengan memberikan vaksin kepada seluruh ASN.

\"Apalagi sekarang kluster ASN sudah semakin banyak, jadi memang vaksinasi itu harus dilakukan untuk memperkuat imun tubuh,\" tutupnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: