Jumlah Pendaftar PPPK Tak Terpantau

Jumlah Pendaftar PPPK Tak Terpantau

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Meskipun pendaftaran penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) telah resmi dibuka sejak 30 Juni lalu. Terlihat setiap hari selalu ramai para honorer yang datang ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan (BS) untuk berkoordinasi. Namun hingga saat ini jumlah peserta atau pendaftar belum diketahui.

\"Untuk jumlah pendaftar P3K kami belum tahu,\" kata Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan BS, Rispin Junaidi MPd melalui panitia seleksi P3K BS, Erwan.

Dikatakan Erwan, untuk pendaftaran P3K dilakukan secara Online melalui Website SSCASN. Dengan begitu, dirinya mengaku belum bisa memantau jumlah pelamar. Hanya saja dari banyaknya tenaga honorer guru yang datang setiap hari ke dinas Pendidikan dan Kebudayaan dirinya memastikan pelamar sudah banyak.

\"Setiap hari selalu banyak.yang berkoordinasi, sepertinya untuk pelamar P3K pasti banyak, terlebih lagi kita tidak menggelar tes CPNS,\" ujarnya.

Dijelaskan Erwan, untuk penerimaan tes P3K tahun ini, BS mendapat formasi 369 orang. Hanya saja formasi tes P3K ini hanya untuk tenaga guru, tidak ada untuk tenaga umum atau tenaga teknis ataupun tenaga kesehatan. Adapun formasinya yakni mayoritas untuk mengisi guru kelas, guru BK, guru TIK, guru Penjasorkes, guru pra karya dan kewirausahaan, guru seni. Udaya dan guru PPKN. Formasi tersebut tersebar fi beberapa SD dan SMP di BS.

\"Saat ini pendaftaran masih terus berlangsung dan berakhir pada 21 Juli mendatang,\" demikian Erwan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: