Dana Sertifikasi Guru Seluma Rp 14 M Masuk Kasda

Dana Sertifikasi Guru Seluma Rp 14 M Masuk Kasda

TAIS, bengkuluekspress.com - Dana tunjangan sertifikasi untuk guru di Kabupaten Seluma saat ini sudah masuk ke kas daerah sebesar Rp 14 miliar. Sehingga tinggal proses pencairannya dan penyalurannya kepada guru di Kabupaten Seluma. Serta penyaluranya setelah proses diselesaikan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Emzaili Hambali, M.Pd melalui Kabag Keuangan Hermansyah, SE mengatakan bahwa saat ini guru penerima tunjangan sertifikasi sebanyak 1.104 orang guru. Ini penerima tunjangan sertifikasi untuk triwulan kedua tahun ini.

\"Saat ini dana sertifikasi sudah masuk ke kas daerah. Sehingga saat ini kami masih memproses untuk kemudian kami salurkan kepada guru penerima di Kabupaten Seluma,\" tegasnya.

Dijelaskan, guru penerima akan diproses SK penerima tunjangan sertifkasinya. Setelah selesai kemudian barulah disalurkan ke rekening seluruh guru penerima di Kabupaten Seluma. Selain itu, Hermansyah mengatakan bahwa selain penerima tunjangan sertifikasi. Juga ada guru yang menerima tunjangan nonsertifikasi. Nah, untuk penerima tunjangan non sertifikasi ini saat ini sedang didata berapa jumlah penerimanya.

\"Untuk penerima tunjangan nonsertifikasi sendiri sebesar Rp 250 ribu. Saat ini berapa orang guru penerimanya masih kami data. Yang jelas mereka yang tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi, akan menerima tunjangan nonsertifikasi. Jumlah guru penerimanya tidak terlalu banyak,\" ujarnya.

Tunjangan sertifikasi guru dan nonsertifikasi triwulan kedua ini akan disalurkan paling lambat akhir Juni ini. Kemudian dari anggaran yang tersedia sebesar Rp 14 miliar, kebutuhan untuk pembayaran tunjangan sertifikasi sebesar Rp 13 miliar. Sehingga sisanya akan digunakan untuk pembayaran sertifikasi triwulan selanjutnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: