Rekrutmen CPNS dan PPPK di Rejang Lebong Ditunda

Rekrutmen CPNS dan PPPK di Rejang Lebong Ditunda

CURUP,bengkuluekspress.com- Terkait dengan pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK di Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menunda atau meniadakan pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK ditahun 2021 ini. \"Setelah kita laporkan dengan bupati khusus untuk kita Rejang Lebong yaitu rekrutmen CPNS dan PPPK untuk tahun 2021 ini kita tunda,\" terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM saat dikonfirmasi BE, Rabu (7/7).

Bahkan menurut Sekda, penundaan untuk rekrutmen CPNS di Kabupaten Rejang Lebong tersebut sudah mendapat izin atau persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Dengan dilakukan penundaan tersebut, pihaknya akan melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu. Bila memungkinkan, maka pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK di Kabupaten Rejang Lebong tersebut baru akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. \"Penundaan ini belum pasti sampai kapan, kita akan melihat situasi dan kondisi, bila memungkinkan maka akan kita buka pada tahun 2022 mendatang,\" tambah Sekda.

Dijelaskannya, terkait dengan alasan penundaan rekrutmen CPNS dan PPPK ditahun 2021 ini, kendala utamanya terkait dengan ketersediaan anggaran. Anggaran yang dimaksud, yaitu untuk penggajian CPNS dan PPPK yang baru diangkat nantinya. Sebab saat ini anggaran di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sangat minim. Minimnya anggaran tersebut baik karena banyak anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19 dan banyak juga anggaran yang dipotong oleh pemerintah pusat. \"Jadi akan kita kaji betul terkait anggaran ini, bila nanti ada anggaran khusus dari pemerintah pusat untuk rekrutmen CPNS dan PPPK yang dimasukkan ke DAU, maka kemukinan kita baru melaksanakan rekrutmen,\" paparnya.

Terkait dengan penundaan rekrutmen CPNS tersebut, Sekda berharap, para pelamar khususnya masyarakat Rejang Lebong untuk bersabar. Karena prinsipnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong membutuhkan rekrutmen CPNS dan PPPK untuk menambah SDM. Namun karena minimnya anggaran sehingga rekrutmen CPNS dan PPPK terpaksa mereka tunda terlebih dahulu. Untuk diketahui, dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mendapat kuota sebanyak 1.238 formasi dengan rincian sebanyak 116 formasi untuk CPNS dan 1.122 untuk formasi PPPK.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: