Diterjang Arus, Dua Jembatan di Benteng Rusak

Diterjang Arus, Dua Jembatan di Benteng Rusak

BENTENG, bengkuluekspress.com- Hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu mengakibatkan infrastruktur berupa jembatan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengalami kerusakan parah. Yaitu, jembatan di desa Kota Titik Kecamatan Pematang Tiga dan Jembatan Semi Permanen di Desa Kertapati Kecamatan Pagar Jati. Keduanya rusak lantaran tak kuasa menahan terjangan arus sungai yang sedang meluap.

Menanggapi kerusakan jembatan tersebut, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono SSos berharap agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Benteng segera mengambil sikap dan Kedua jembatan itu merupakan aset Pemerintah Daerah (Pemda). \"Saya harap BPBD Benteng segera mengecek lokasi jembatan yang rusak dan mencari solusi terbaik,\" kata Budi.

Ditegaskan Budi, jembatan tersebut merupakan akses jalan yang dibutuhkan masyarakat. Jembatan di Desa Kota Titik Kecamatan Pematang Tiga merupakan penghubung menuju Desa Talang Panjang Kecamatan Bang Haji. Sedangkan, jembatan di Desa Kertapati merupakan penghubung menuju Desa Temiyang Kecamatan Pagar Jati. \"Kedua jembatan itu akan dijadikan prioritas pembangunan tahun depan. Disisi lain, BPBD juga bisa mengajukan usulan dana ke pusat agar bisa diperbaiki lebih cepat,\" pungkas Budi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Benteng, Samsul Bahri SPd MM, melalui Kabid Darurat dan Logistik, Andri Edo Saputra mengaku telah menerima informasi tersebut dan akan segera menurunkan tim Satgas BPBD untuk melakukan pengecekan lokasi. \"Khusus jembatan di Desa Kertapati, sebelumnya sudah pernah diperbaiki ditahun 2019. Tahun ini kembali rusak akibat bencana,\" ungkap Edo.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: