Stok Vaksin di Seluma 5 Ribu Dosis

Stok Vaksin di Seluma 5 Ribu Dosis

TAIS, bengkuluekspress.com - Sampai saat ini Pemkab Seluma, melalui Dinas Kesehatan terus melakukan vaksinasi Covid-19. Pasalnya sampai saat ini Dinas Kesehatan melakukan koordinasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Terkait masalah stok vaksin saat ini. Hingga kemarin masih tersisa stok vaksin sebanyak 5.000 dosis. Serta akan digunakan untuk pemberian vaksin kepada masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian penyakit, Ahmad Tavip, S.IP mengatakan saat ini stok vaksin masih akan ditambah. Karena sampai saat ini vaksin terhadap masyarakat terus dilakukan.

\"Stok vaksin masih ada 5000 dosis. Tapi nanti saat menjelang habis, kami akan meminta tambaha,\" tegasnya siang kemarin.

Namun dari stok 5000 dosis tersebut saat ini sudah didistribusikan ke Puskemas. Sehingga tersisa sebanyak 1.500. Untuk yang didistribusikan ke Puskesmas sudah digunakan saat program vaksinasi beberapa waktu yang lalu.

\"Sebagian sudah di distribusikan, sehingga tinggal tersisa sebanyak 1.500 dosis lagi di Dinas Kesehatan,\" tegasnya

Sementara itu, sampai kemarin, total yang sudah divaksin sendiri sebanyak 13.485 untuk petuga publik. Kemudian untuk nakes sebanyak 1.960, selanjutnya lansia sebanyak 2.148. Untuk vaksin yang sudah terpakai sejak pertama program vaksin digulirkan, vaksin jenis Sinovac sebanyak 17.557 dosis, kemudian Astrazeneca sebanyak 536 dosis.

\"Untuk vaksin memang paling banyak digunakan adalah sinovac, untuk yang akan datang nanti juga kami masih tetap meminta vaksin sinovac. Untuk pemberian vaksin kepada masyarakat umum,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: