Polres Benteng Gelar Rapid Test Massal

Polres Benteng Gelar Rapid Test Massal

BENTENG,bengkuluekspress.com - Dalam rangka mencegah penyebaran virus korona (Covid-19), Polres Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota Polres dan jajaran. \"Kami bekerjasama dengan Bid Dokes Polda Bengkulu dan melakukan pemeriksaan rapid test secara massal,\" kata Kapolres Benteng, AKBP Ary Baroto SIK MH melalui Kabag Sumda, AKP Yosril Radiansyah SH MH.

Secara keseluruhan, sambung Yosril, ada sebanyak kurang lebih 100 orang personel yang telah dilakukan pemeriksaan. Dari jumlah tersebut, memang ada beberapa yang dinyatakan reaktif dan harus melalui tahapan lanjutan. \"Bagi personel yang reaktif, mereka harus menjalani pemeriksaan swab di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Bengkulu,\" jelasnya.

Jika nanti ada yang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, tegas Yosril, yang bersangkutan diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing hingga batas waktu yang telah ditentukan. \"Ini merupakan bentuk kewaspadaan Polri agar tak menularkan Covid-19 kepada masyarakat. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar dan tanpa kendala,\" demikian Yosril.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: