Animo Masyarakat Mukomuko Divaksin Covid-19 Tinggi

Animo Masyarakat Mukomuko Divaksin Covid-19 Tinggi

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com– Animo masyarakat di Kabupaten Mukomuko untuk divaksin Covid-19 terbilang cukup tinggi. Ini dibuktikan stok vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) kosong dan dinas tersebut kembali mengusulkan penambahan vaksin ke Provinsi Bengkulu. “Masyarakat akan divaksin Covid-19 cukup tinggi, kita telah mengusulkan ke provinisi dengan harapan vaksin dapat segera didistribusikan ke Kabupaten Mukomuko,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Syafriadi Taher SKM MKes.

Ia mengaku, untuk stok vaksin di gudang Dinkes sudah habis. Pihaknya telah mendistribusikan ke-17 Puskesmas dengan jumlah pendistribusian sebelumnya sebanyak 3.100 dosis. Namun stok vaksin di belasan Puskesmas juga mulai menipis. “Jangan sampai ada masyarakat yang sudah ikut antrian, tidak divaksin karena kehabisan vaksin, kami sudah mengusulkan tambahan vaksin sebanyak 3 ribu dosis,” katanya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo SKM menyampaikan, kasus Covid-19 di daerah ini terus bertambah. Kasus angka kematian sebanyak 26 orang sebelumnya 25 atau bertambah satu warga Mukomuko meninggal dunia akibat Covid-19. Termasuk kasus yang positif juga mengalami kenaikan menjadi 942 kasus. “Meski orang sudah divaksin harus tetap disiplin protokol kesehatan, ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ingat Bustam. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: