Bupati Seluma Pastikan Pilkades Serentak Digelar

Bupati Seluma Pastikan Pilkades Serentak Digelar

TAIS, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma Erwin Octavian SE memastikan bahwa, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencananya digelar pada Oktober nanti akan terlaksana. Bupati memastikan bahwa, anggaran untuk pelaksanaan Pilkades akan disiapkan.

\"Pelaksanaan Pilkades pasti akan dilaksanakan. Anggarannya disiapkan,\" kata Erwin kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades rencananya akan dilaksanakan pada September hingga Oktober. Namun, secara teknis akan kembali dibahas oleh dinas PMD.

\"Nanti teknisnya di PMD,\" sampainya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PMD Agusjun Fadillah menyampaikan bahwa, untuk pelaksanaan Pilkades rencananya akan digelar pada Oktober. Sebanyak 37 desa akan melaksanakan pemilihan Kades serentak. Anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp800 juta. \"Sudah kita usulkan kebutuhan anggarannya sebesar Rp800 juta,\" sampainya.

Sementara ini kata Agusjun, pihaknya belum dapat memastikan kapan pelaksanaan Pilkades. Karena anggarannya belum tersedia di APBD murni 2021.

\"Tahapan tetap kami laksanakan, mudah-mudahan nanti anggarannya tersedia,\" tandasnya.

Dia menyampaikan bahwa, teknis pelaksanaan Pilkades serentak ini nantinya tentu juga akan dibahas. Mengingat saat ini masih suasana pandemi Covid 19. Sementara pelaksanaan Pilkades, tentu akan menyebabkan kerumunan orang banyak. \"Nanti teknisnya akan dibahas lagi,\" sampainya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: