132 Anggota BPD Seluma Dilantik

132 Anggota BPD Seluma Dilantik

TAIS, bengkuluekspress.com - Sebanyak 132 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kemarin secara resmi dilantik oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE. Khusus bagi mereka yang dilantik diminta untuk bersinergi dengan kepala desa.

\"Mari belajar sama membangun Seluma ini. Kades dan perangkat desa serta BPD haruslah kompak untuk membangun,\" tegas Bupati Seluma.

Dibeberkan, jangan ada saling sikut atau saling jegal. Semua anggota BPD harus sejalan, kemudian bersama-sama melaksanakan pembangunan di desa. Agar tercipta program Seluma Desa Maju. Sebagai salah satu visi dan misi Pembangunan di Kabupaten Seluma saat ini.

\"Anggota BPD harus bisa menjadi perwakilan dari masyarakat. Menyuarakan aspirasi masyarakat. Dalam hal usulan pembangunan di ditingkat desa. Apalagi saat ini ada dana desa (DD) yang bisa digunakan untuk pelaksanaan pembangunan ditingkat desa,\" tegasnya.

Sementara itu, kemarin sebanyak 132 anggota BPD berasal dari 26 desa yang tersebar di 9 kecamatan. Mereka dilantik, setelah menang dalam pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan selama tahun 2021 ini oleh panitia pemilihan desa setempat. Mereka akan menjabat selama 6 tahun sebagai anggota BPD di desa mereka masing-masing.

Diketahui, kemarin Pelantikan dilakukan di Balai Adat Simbur Cahayo Kota Tais. Pelantikan dihdiri oleh sejumlah pejabat, Wabup Seluma Drs Gustianto, Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi, SSos, MSi. Serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Seluma lainnya. Serta bersama-sama memecahkan setiap masalah dan persoalan terkait pembangunan di desa. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: