Draf Perbup Pilkades Seluma Diusulkan

Draf Perbup Pilkades Seluma Diusulkan

TAIS, bengkuluekspress - Kendati belum ada kepastian soal anggaran Pilkades serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada Oktober mendatang, saat ini draf Peraturan Bupati (Perbup) terkait dengan Pilkades tersebut sudah diserahkan kepada Bupati Seluma.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PMD, Drs Agusjun Fadillah menyampaikan bahwa, untuk tahapan Pilkades akan tetap dilaksanakan kendati belum ada anggaran sama sekali.

\"Tahapannya akan tetap kita laksanakan, tinggal menunggu Perbup saja. Sehingga nanti akan segera kita lanjutkan tahapan-tahapannya,\" sampainya.

Sementara itu, pelaksanaan Pilkades serentak yang akan diikuti oleh 37 desa ini, sejatinya belum ada kepastian sama sekali. Pasalnya anggaran untuk melaksanakan kegiatan tersebut, saat ini belum tersedia sama sekali di APBD Tahun 2021.

\"Untuk anggaran telah kita usulkan di APBD Perubahan, jumlahnya sekitar Rp 801 juta,\" jelasnya.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Bupati Seluma, menurut Agusjun Fadlillah bahwa nantinya anggaran tersebut akan diusahakan dimasukkan pada anggaran APBD Perubahan. Sehingga nantinya diharapkan dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana.

\"Kita berharap nanti dapat dianggarkan, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak tersebut akan terselenggara,\" sampainya.

Agusjun menyampaikan bahwa, teknis pelaksanaan Pilkades serentak ini nantinya tentu juga akan dibahas. Mengingat saat ini masih suasana pandemi Covid 19. Sementara pelaksanaan Pilkades, tentu akan menyebabkan kerumunan orang banyak. \"Nanti teknisnya akan dibahas lagi,\" sampainya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: