KPU Seluma Targetkan Peningkatan Partisipasi Pemilih

KPU Seluma Targetkan Peningkatan Partisipasi Pemilih

TAIS, bengkuluekspress.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma, kemarin menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih.  Sosialisasi pada kali ini berbeda dengan biasanya. Dimana sebelumnya melibatkan komunitas Pemuda, tokoh masyarakat. Namun, pada sosialisasi kemarin, melibatkan komunitas pencinta Seni di kabupaten Seluma.

\"Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih kedepan,\" kata Anggota komisioner KPU Seluma, Edy Anzori A. Md kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, pada Pemilu sebelumnya angka partisipasi pemilih cukup tinggi. Yaitu mencapai 80 persen lebih. Angka partisipasi pemilih di Kabupaten Seluma tertinggi ke tiga se-Indonesia.

\"Sosialisasi terus kita lakukan untuk terus meningkatkan partisipasi pemilih,\" sampainya.

Disampaikannya bahwa, sebelumnya KPU juga melakukan sosialisasi di media massa. Juga datang ke komunitas Pemuda. Termasuk ada sosialisasi KPU to school. Ada juga basis keagamaan. Basis keluarga dan basis pemilih pemula.

\"Hari ini kita merangkul pekerja seni, harapan kita semua komunitas di anggota komunitasnya ikut mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,\" tandas Edy.

KPU akan memulai tahapan Pemilu serentak pada 2022 mendatang. Saat ini, KPU masih melakukan perbaikan data pemilih berkelanjutan. Perbaikan data ini dilakukan agar kedepan akan menjadi acuan data pemilih pada Pemilu mendatang. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: