Pejabat Kaur Tes Narkoba Massal, Bupati Usulkan Ada BNK di Kaur

Pejabat Kaur Tes Narkoba Massal, Bupati Usulkan Ada BNK di Kaur

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Guna memastikan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kaur bebas dari Narkoba, Selasa (29/6), Pemkab Kaur bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Provinsi Bengkulu menggelar tes urine massal. Tes urine ini meliputi seluruh pejabat eselon II dan III di ruang lingkup Pemkab Kaur.

Kegiatan ini diikuti langsung Bupati Kaur, Wabup, Sekda serta seluruh kepala OPD di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur. Sedangkan terkait belum adanya kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pemkab Kaur memastikan ke depannya akan mengusulkan agar BNN dapat mendirikan lembaga vertikal pengawasan dan mencegah Narkoba itu di Kabupaten Kaur.

“Alhamdulillah hasilnya semuanya negatif dari 53 pejabat yang kita lakukan tes urine hari ini (kemarin) tak ada yang positif,” kata Bupati Kaur H Lismidianto SH MH usai melakukan tes urine Narkoba, Selasa (29/6).

Dikatakan bupati, pelaksanaan tes urine ini penting untuk memastikan tak ada pejabat ataupun ASN di lingkungan Pemkab Kaur mengkonsumsi Narkoba, apalagi sampai memapari rekan-rekan sejawatnya. Kedepannya pihaknya merencanakan akan melakukan tes urine kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Kaur hal ini untuk memastikan tak ada yang mengkonsumsi zat berbahaya tersebut. Juga untuk mencegah Narkoba pihaknya akan mengusulkan kantor BNN di Kabupaten Kaur.

”Untuk ASN yang lain akan kita agendakan ulang kita upayakan secepatnya dilakukan tes urine. Untuk kantor BNN Kaur akan kita usulkan karena sebelumnya Kaur ini sudah ada BNK,” terangnya.

Sementara itu Kabid Berantas BNNP Bengkulu Kombes Pol. Drs Sukria Gaos MM juga menyampaikan, dimana penguatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), kepada sejumlah ASN menegaskan perlunya bantuan masyarakat dan juga ASN untuk memburu pelaku pengedar narkoba. Menurutnya masyarakat diminta tak takut melaporkan bila ada gerakan atau tindakan yang mencurigakan mengarah kepada peredaran narkoba di daerahnya masing-masing.

“Jangan takut melapor, jika ada yang mengedarkan silakan laporkan. Begitu juga bila ada keluarga atau tetangga yang mengkonsumsi silakan sampaikan kemungkinan masih bisa kita rehabilitasi. Untuk tes urine yang kita lakukan hari ini (kemarin) terhadap ASN Kaur 53 ASN Kaur hasilnya negatif,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: