Rumah Dinas Pemkab Seluma Perlu Perbaikan

Rumah Dinas Pemkab Seluma Perlu Perbaikan

TAIS, bengkuluekspress.com - Berdasarkan data dari bagian umum Sekretariat Daerah (Setda) Seluma, jumlah Rumah Dinas (Rumdin) milik Pemkab Seluma yang terdapat SK nya sebanyak 40 rumah. Termasuk rumah dinas Sekda dan kepala OPD. Namun, dari 40 unit rumah tersebut, tidak semuanya dihuni, alasannya karena banyak rumah dinas yang perlu dilakukan perbaikan.

\"Total rumah dinas ada 40 unit, baik itu rumah jabatan maupun rumah dinas perorangan. Kalau SK nya memang ada, tapi mengenai yang menempati itu kami kurang mengetahuinya,\" kata Kabag Umum dan perlengkapan Setda Seluma Najamuddin SE kepada wartawan, Kemarin.

Menurutnya, sesuai arahan bupati, agar rumah dinas tersebut diminta ditunggu oleh pejabat maupun ASN. Namun, mungkin karena alasan lain, ada rumah dinas yang belum digunakan. Sehingga, tetap ada rumah dinas yang kosong.

\"Kami bagian umum tidak ada kewenangan untuk terlalu jauh terkait dengan masih kosongnya rumah dinas,\" jelasnya.

Najamuddin menyampaikan bahwa, SK rumah dinas itu dikeluarkan sejak 2018 lalu namun belum diperbaharui. Sehingga, kedepan SK rumah dinas ini akan diperbaharui dan disesuaikan dengan penempatan rumah dinas serta jabatan.

\"Kalau dilihat dari SK itu dengan yang menunggu sekarang itu harus pembaharuan SK,\" sampainya.

Menurut Najamuddin, kondisi Rumdin saat ini masih banyak yang rusak. Sehingga perlu perbaikan. Dan dibutuhkan anggaran untuk perbaikan rumah dinas. \"Ada beberapa Rumdin yang harus diperbaiki. Mulai dari instalasi listrik dan alir bersihnya,\" tandasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: