Berkeliaran, 4 Sapi Diangkut Satpol PP BS

Berkeliaran, 4 Sapi Diangkut Satpol PP BS

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Adanya keluhan warga ternak berkeliaran di jalan raya langsung disikapi kepala dinas satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan (BS), Erwin Muchsin SSos. Sehingga mengerahkan personilnya untuk memburu ternak berkeliaran tersebut. Hingga akhirnya ada beberapa ekor yang berhasil mereka tangkap.

\"Kami berhasil menangkap 4 ekor sapi yang berkeliaran,\" katanya.

Dikatakan Erwin, razia ternak berkeliaran tersebut digelar Sabtu (26/6) sore. Adapun tempat yang didatangi yakni sepanjang jalan raya di Kecamatan Kota Manna, Pasar Manna dan Manna. Setiap ada ternak yang berkeliaran, anggotanya langsung berhenti dan menangkapnya. Setelah itu dibawa ke kantor Satpol PP BS. Kemudian pemiliknya akan didenda sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

\"Setiap ternak yang ditangkap, maka pemiliknya akan kami denda,\" ujar Erwin.

Dengan adanya razia ternak ini, Erwin mengimbau pemilik ternak agar selalu mengkandangkan ternaknya. Sebab ternak yang berkeliaran tersebut selain mengganggu ketertiban umum, juga bisa menyebabkan kecelakaan di jalan raya. Tidak hanya itu, ternak yang berkeliaran juga meresahkan warga karena merusak tanaman warga. Untuk itu, setiap ada ternak yang berkeliaran, dirinya mengaku akan menangkapnya.

\"Saya imbau agar pemilik ternak dapat mengkandangkan ternaknya, jangan dibiarkan berkeliaran,\" terang Erwin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: