Cegah Covid-19, Polres Kaur Siapkan 1.000 Dosis Vaksin

Cegah Covid-19, Polres Kaur Siapkan 1.000 Dosis Vaksin

\"\"

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Guna mendukung pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid-19, Polres Kaur menyiapkan sekitar 1.000 dosis vaksin Covid-19 secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Kaur. Vaksin sebanyak itu, merupakan bagian dari gerakan satu juta vaksin se-Indonesia, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli 2021. Pelaksanaan vaksinasinya sendiri akan dilakukan serentak, Sabtu 26 Juni 2021 disemua Polsek yang ada di Kabupaten Kaur.

“Ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 serta mendukung program pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Kita hari Sabtu (26/6) bekerjasama Dinas Kesehatan akan melaksanakan vaksinasi serentak masing-masing Polsek,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK saat menggelar Rakor persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di aula Patria Tama Polres Kaur, Rabu (23/6).

Dikatakan Kapolres, pemberian vaksin yang ditargetkan untuk keluarga besar Polres Kaur dan para Lansia serta wartawan itu sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan imunitas anggota Bhyangkar dan masyarakat Kaur dalam upaya untuk pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di daerah ini. Khususnya di lingkungan keluarga besar Polres Kaur.

\"Presiden dan Kapolri memiliki program satu juta vaksinasi dalam satu hari. Untuk itu mari kita dukung program Presiden dan Kapolri ini dengan mensukseskan vaksinasi serentak yang akan kita laksanakan pada hari Sabtu besok,” ajak Kapolres.

Kabag Ops Polres Kaur AKP Fakhrul Ikwan SH juga menyampaikan, dimana pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kaur sudah mencapai 78% dari jumlah vaksin yang diterima. Saat ini Vaksin sudah bisa dilakukan kepada seluruh masyarakat yang mana sebelumnya untuk lansia belum bisa dilakukan vaksinasi. Dimana vaksin serentak yang akan digelar Sabtu (26/6) yang akan kita gunakan merupakan vaksin dari Mabes Polri dengan 1.000 Dosis vaksin.

“Para Kepala Puskesmas silahkan menghabiskan stok Vaksin yang ada di Puskesmas. Karena hari Sabtu kita akan menggunakan vaksin dari Mabes Polri. Pelaksanaan vaksin direncanakan akan dilaksanakan di 8 titik masing-masing Polsek. Namun apabila tidak memungkinkan bisa dilaksanakan di Puskesmas. Terkecuali di Kecamatan Kaur Selatan dan Tetap akan di fokuskan di Aula Patria Tama Polres Kaur,” terangnya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Kaur Juli Haryanto SKep yang hadir dalam rakor itu juga menyampaikan, dimana ini kasus terkonfirmasi Covid -19 di Kabupaten Kaur sampai saat ini berjumlah 198 kasus. Kasus covid-19 di Kabupaten Kaur saat ini bisa dikatakan meningkat. Dari Kasus 198 terkonfirmasi tersebut tercatat bahwa 6 orang meninggal, 178 orang sembuh dan isolasi 14 orang.

“Sesuai dengan arahan Pak Gubernur Bengkulu mendorong agar lansia dilaksanakan untuk vaksinasi, mengingat para lansia ini mudah sekali terpapar virus covid-19. Terkait dengan rencana vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara nanti, kami sangat berterima kasih kepada Polri yang antusias dalam percepatan vaksinasi. Juga mengajak masyarakat agar selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: