BK Pastikan Sanksi DPRD Seluma Malas

BK Pastikan Sanksi DPRD Seluma Malas

\"\"TAIS, bengkuluekspress.com - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Seluma, Hj Zanlasmi mengatakan, bahwa berkaitan dengan banyaknya anggota DPRD Seluma yang malas ngantor dan kerap tidak hadir saat paripurna, hal itu sudah diberikan teguran secara umum. Zanlasmi menyampaikan bahwa, teguran tersebut disampaikan ke masing-masing anggota DPRD.

\"Kami BK ini kan sifatnya hanya memberikan teguran,\" kata Las, kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, selain disurati secara keseluruhan, masing-masing anggota, surat tersebut kemudian nanti akan diteruskan ke fraksi. Selanjutnya, fraksi lah yang nantinya akan meneruskan ke masing-masing partai.

\"Itu juga ditembuskan ke ketua dan fraksi. Nanti fraksi yang meneruskan ke partai. Keputusan terakhir tetap ada di partai,\" sampainya.

Lasmi menyebutkan bahwa, sesuai Tata Tertib (Tatib) DPRD, bahwa DPRD akan diberikan sanksi apa bila 6 kali berturut-turut tidak hadir pada paripurna. Jika tidak berturut-turut, tetap belum diberikan sanksi. Kemudian, untuk yang dinas luar diluar kepentingan DPRD juga harus jelas, kalau tidak maka tetap akan diberikan teguran.

\"Kita memberikan teguran supaya kawan-kawan di DPRD ini mengikuti tatib yang ada,\" sampainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto mengatakan bahwa, pihak eksekutif tetap memahami kesibukan DPRD. Namun, Pemda tetap mengharapkan singkronisasi antara Pemda dan DPRD. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: