Lelang Lima Paket Pemda Seluma Dikebut

Lelang Lima Paket Pemda Seluma Dikebut

TAIS, bengkuluekspress.com - Tahun 2021 ini, unit kegiatan pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) Kabupaten Seluma hanya menyisakan 5 paket lelang pekerjaan fisik dan non fisik pekerjaan yang masih harus dilengkapi.

\"Lima paket yang belum dilakukan lelang sama sekali dari 85 paket yang ada di Pemda Seluma. Untuk itu OPD terkait sudah disurati untuk mempercepat untuk dilelang,\" tegas Kabag UKPBJ, Almidian Saleh SKM MM kepada wartawan.

Ditegaskan, untuk 51 paket pekerjaan sudah dilakukan kontrak dan saat ini sudah berjalan pekerjaannya. Sedangkan, sebanyak 24 paket dipastikan sudah akan dilakukan teken kontrak. Mengingat pemenang paket pekerjaan sudah di ketahui.

\"Untuk 24 paket selangkah lagi akan dilakukan kontrak kerja,\" sampainya.

Sedangkan lima paket lainnya masih dalam tahap masa sanggah terhadap pemenang lelang paket pekerjaan. Sehingga jika tidak ada sanggahan maka jelas akan segera dilakukan teken kontrak. Dibeberkan, untuk pekerjaan fisik lainnya juga tetap ada hanya saja itu bersifat penunjukan langsung (PL) dengan anggaran dibawah Rp 200 juta. Sehingga untuk pekerjaan ini hanya diumumkan pada LPSE oleh OPD. Namun untuk pekerjaan fisik dikembalikan ke OPD termasuk penentuan pemenangan atas PL tersebut.

\"Untuk PL itu di kebalikan ke OPD, mereka hanya mengumumkan saja di UKPBJ,\" sampainya.

Ditambahkan, jika hingga detik ini masih ada beberapa OPD yang masih kewalahan dalam pengisian UKPBJ ini dengan alasan jaringan dan lampu kerap mati. \"Sudah semua OPD mengisi ini. Namun ada beberapa diantaranya masih menginput draf,\" imbuhnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: