4 Pasien Positif Jalani Perawatan

4 Pasien Positif Jalani Perawatan

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com - Kamis kemarin (17/6), Dinkes Kepahiang kembali mendapatkan masyarakat Kepahiang yang suspect Covid-19. Ini setelah Dinkes Kepahiang melakukan swab antigen hingga dilanjutkan kepada pengambilan sampel dengan PCR.

Selain itu, dari total 49 kasus yang masih bertahan positif Covid-19 yang sekarang tengah menjalani isolasi, diketahui 4 pasien di rawat di RSUD Kepahiang dan 2 diantaranya merupakan tahanan Kejari Kepahiang, sementara 2 lainnya memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Kepala Dinkes Kepahiang Tajri Fauzan melalui Kabid P2P Wisnu Irawan mengatakan, sekarang masih 49 pasien lagi yang masih dalam proses penyembuhan. Untuk kedua pasien yang merupakan tahanan Kejari Kepahiang, dari hasil antigen yang dilakukan ternyata positif hingga dilakukan pengambilan PCR.

\"Sekarang kedua tahanan Kejari masih menjalani isolasi dan akan menunggu hingga hasil PCR keluar nantinya, kalau misalnya PCR positif maka akan terus isolasi dan sebaliknya kalau hasil PCR negatif maka dipersilakan untuk pulang,\" kata Wisnu.

Sementara 2 pasien lainnya yang mempunyai komorbid merupakan pasien umum biasa dan salah satu diantara kedua pasien tersebut dirawat di RSUD Curup. \"Dari hasil pemeriksaan yang dilaksanakan tenaga kesehatan hingga sekarang tidak ada pasien yang terlalu gawat, dirawatnya di RS hanya untuk mempercepat pemulihan saja terutama bagi pasien yang memiliki komorbid,\" sampai Wisnu.

Dilanjutkan Wisnu, untuk 15 suspect yang ditemukan, sekarang sudah menjalani isolasi mandiri di rumah sejak usai dilakukan pengambilan swab antigen. Sepanjang hari baik positif Covid-19 maupun suspect di Kabupaten Kepahiang terus bertambah. Dengan itu pula supaya imbauan untuk menjalankan Prokes benar-benar dijalankan.

\"Setiap hari baik positif ataupun suspek terus saja bertambah, artinya untuk menekan pengurangannya supaya kita semua sama-sama menjaga kesehatan dan mengindahkan imbauan pemerintah,\" demikian Wisnu. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: