Vaksinasi Lansia di Mukomuko Bertahap

Vaksinasi Lansia di Mukomuko Bertahap

MUKOMUKObengkuluekspress.com – Pelaksanaan vaksinasi untuk lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Mukomuko dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama ditargetkan sebanyak 2 ribu warga lansia hingga 30 Juni 2021 mendatang selesai divaksin. Vaksinasi untuk 2 ribu warga itu dilakukan di 17 puskesmas dan RSUD, guna mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini. ”Pelaksanaan vaksin dilakukan di seluruh puskesmas dan RSUD,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo.

Target vaksinasi COVID-19 mencapai 100 orang. Jika tidak sampai 100 lansia per Puskesmas, kata Bustam, harapannya sebesar 70 persen atau 70 orang lansia di setiap puskesmas di daerah ini. “Harapannya 70 persen dari 100 orang tersebut warga yang sudah lansia, sisanya siapa saja baik masyarakat umum, petugas pelayanan publik, dan perangkat yang datang dan memenuhi persyaratan tetap kita layani,” katanya.

Ia juga menyampaikan, sebanyak 12.313 warga lansia yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini dan vaksinasi COVID-19 semua lansia ini dilaksanakan secara bertahap. “Untuk total warga lansia mencapai belasan ribu orang. Untuk pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan bertahap,” jelasnya.

Bustam juga mengingatkan, kepada seluruh masyarakat baik itu yang belum divaksin maupun sudah disuntik vaksin supaya tetap disiplin protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan. “Kita harap pro aktif seluruh masyarakat agar datang ke Puskesmas terdekat untuk mensukseskan program vaksinasi dan disiplin prokes sangat penting untuk pencegahan penyebaran COVID-19,” ungkapnya.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: