Vaksinasi Lansia di Benteng Tuntas Akhir Juni

Vaksinasi Lansia di Benteng Tuntas Akhir Juni

BENTENG,bengkuluekspress.com - Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Tengah (Benteng) menargetkan proses penyuntikan vaksin kepada masyarakat kategori lanjut usia (Lansia) bakal tuntas akhir bulan Juni 2021. \"Target kami vaksinasi Lansia selesai pada 30 Juni,\" kata Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH.

Mewujudkan hal itu, sambung Gusti, Dinkes Benteng mengerahkan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di 20 Puskesmas agar agresif memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tak takut divaksin. Dijelaskan Gusti, vaksinasi merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh agar kuat melawan serangan virus. \"Penyuntikan vaksin kepada Lansia terus dilakuan setiap hari di semua Puskesmas. Kami juga terus berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Bengkulu agar stok vaksin dosis ke-1 dan dosis ke-2 selalu tersedia,\" jelasnya.

Dari hasil pendataan Dinkes Benteng, ada sebanyak 9.209 orang Lansia yang menjadi sasaran penyuntikan vaksin. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.847 orang Lansia telah disuntik vaksin (39,36 persen). Terkhusus vaksinasi Lansia, kinerja tim medis jajaran Dinkes Benteng patut mendapat apresiasi. Lantaran capaian penyuntikan vaksin di Kabupaten Benteng merupakan yang terbanyak di Provinsi Bengkulu. Selain Lansia, tim medis jajaran Dinkes Benteng juga telah melakukan penyuntikan terhadap kelompok tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas pelayan publik Dari total Nakes yang berjumlah 893 orang, 103,12 persen telah divaksin. Lalu, untuk kategori petugas pelayan publik yang berjumlah sebanyak 9.209 orang, sebanyak 2.127 orang telah divaksin (23,10 persen). Meliputi, anggota Polri, TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: