Penyidikan Kasus Jalan Ditempat

Penyidikan Kasus Jalan Ditempat

TAIS, bengkuluekspress.com - Pemberantasan korupsi menjadi atensi. Namun tiga kasus besar di Kabupaten Seluma jalan di tempat dan belum ada kejelasan hingga saat ini di Kejari Seluma. Tiga kasus dugaan korupsi tersebut yakni pembangunan Kantor Cabang Bank Bengkulu, dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) Padang Genting, Kecamatan Seluma Selatan dan rehab gedung Dispendik Seluma. Bahkan dari waktu ke waktu hanya menjelaskan bahwa masih dalam audit BPKP dan masih menunggu.

Untuk diketahui, penanganan tiga kasus dugaan korupsi ini telah ditangani tiga periode kepemimpinan Kejari Seluma. Mulai dari Ardito Muwardi, M. Ali Akbar hingga saat ini Kejari Seluma dipimpin Wuriadhi Paramita. Namun sampai detik ini belum juga ada kejelasan, alasan yang sama selalu terlontar.

\"Masih menunggu hasil audit BPKP, dan kita pastikan masih berlanjut tiga kasus ini, tidak ada yang mangkrak,\" terang Kajari Seluma, Wuriadhi Paramita melalui Kasintel, Arliansyah Adam, dikonfirmasi kemarin.

Dijelaskan Kasintel, untuk kasus dugaan korupsi pembangunan Bank Bengkulu Cabang Tais dan rehab Gedung Dispendik masih terus menunggu hasil audit BPKP. Sementara dugaan penyelewengan dana desa Padang Genting telah naik ke Pidsus. \"Perkara dana desa Padang Genting ini kita usahakan cepat tuntas dalam waktu dekat ini,\" tukas Arliansyah.

Sementara untuk perkara dugaan korupsi pembangunan Kantor Cabang Bank Bengkulu Tais dan rehab Gedung Dispendik Seluma masih terus berlanjut. Namun kata Arliansyah, karena keterbatasan SDM di Kejari Seluma, perkara ini masih belum dapat diputuskan. Namun dirinya memastikan perkara ini masih terus berlanjut dan diproses pihaknya.

\"SDM kita memang masih kurang. Jadi ini juga menjadi kendala kita dalam memproses semua perkara ini,\" kata Arliansyah.

Ketika ditanya target terhadap tiga kasus ini, Arliansyah belum dapat berkomentar. Namun dirinya menegaskan bahwa setiap perkara yang ditangani pihaknya, akan terus berlanjut hingga nantinya menemukan titik terang.

\"Tidak bisa kalau kita targetkan, yang jelas perkara ini tetap berlanjut. Namun mungkin prosesnya yang sedikit lamban,\" kilahnya.

Diakuinya, saat ini memang tengah fokus mengusut perkara dugaan korupsi dana desa Padang Genting dan Cawang. Dipastikan dalam waktu dekat ini telah ada titik terang terhadap perkara ini.

\"Kita tuntaskan satu persatu. Sekarang kita fokus ke dana desa padang genting dan Cawang dulu. Sambil menunggu hasil audit BPKP Bank Bengkulu dan rehab gedung Dispendik keluar dan kita terima,\" pungkas Arliansyah. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: