Bupati Silaturahmi dengan MKKS SMP, SMA dan SD Kaur

Bupati Silaturahmi dengan MKKS SMP, SMA dan SD Kaur

\"\" \"\" \"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Bupati Kaur Kaur H Lismidianto SH MH dan Wakilnya Herlian Muchrim ST berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kaur. Salah satunya akan mendirikan Universitas Negeri Kaur (UNIKA). Selain itu juga akan menata tenaga pendidik menempatkan sesuai dengan keahliannya masing-masing.

“Di sini kita lagi berupaya berkomunikasi dengan Dirjen Pendidikan tinggi (Dikti) Kemendikbud, mudah-mudahan ada respon baik dan cita-cita ini dapat tercapai dalam mendirikan Unika ini,” kata Bupati Kaur usai menghadiri acara pertemuan dengan sejumlah MKKS SMP, SMA dan SD di SMAN 10 Pentagon Kaur, Selasa (15/6).

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Kaur ini, dimana pendirian universitas di Kabupaten Kaur sangat dibutuhkan, mengingat saat ini tinggal jenjang pendidikan level universitas yang belum ada. Sebab untuk SMA sudah cukup banyak, namun untuk universitas belum ada sama sekali, baik negeri maupun swasta di Kabupaten Kaur, apalagi mengenai lokasi dikatakannya pihaknya sudah siap.

“Kita sudah siapkan lahan di belakang kuliner, selain luas, juga letaknya di tengah kota ini bisa dijadikan kampus, kalau mau lahan yang lebih luas kita juga akan menyiapkannya,” terangnya.

Sementara, menyinggung terkait dengan upaya lain dalam hal pendidikan yang akan dilakukan pihaknya, dia mengaku akan menata para tenaga pendidik ditempatkan sesuai dengan keahlian dan pemerataan tenaga pendidik di Kabupaten Kaur. Sehingga nantinya tak ada sekolah yang kekurangan tenaga guru, atau terjadi penumpukan di beberapa sekolah.

“Untuk tenaga pendidik ini akan kita tata ulang jangan sampai ada penempatan yang tak sesuai dengan tugasnya hal ni perlu kita bijaki secapatnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Drs. Edy Supriyatno MTPd dalam acara silaturahmi itu menyampaikan keluh kesahnya, dimana beberapa hal kepada Bupati Kaur. Diantaranya meminta kepada Bupati Kaur agar menyiapkan aula pertemuan di kantor Dispendik Kaur, sehingga memudahkan para guru untuk menggelar pertemuan dan juga tentang pemerataan penempatan guru.

“Selain minta ruangan pertemuan kita juga minta kepada bupati untuk menambah pengawas sekolah karena jumlah pengawas SMP kini minim sekali. Juga soal guru agar dilakukan secara merata,” harapnya.

Ditambahkannya, melalui kegiatan silahturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kaur di SMA 10 Pentagon ini ia berharap kedepan sinergi antara MKKS dengan pemerintah daerah terus terjalin dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kaur yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi Bupati Kaur.

“Di sini kita dari MKKS sangat mendukung program bapak Bupati terutama dalam meningkatkan pendidikan di Kaur ini. Juga melalui kegiatan ini satu persipsi dan sinergitas kita tetap terjaga dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kaur ini,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: