Vaksinasi untuk 2.800 Lansia di Seluma

Vaksinasi untuk 2.800 Lansia di Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com - Pemberian vaksin Covid-19 untuk warga Kabupaten Seluma kembali dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma. Pemberian vaksin yang juga melibatkan vaksinator dari Biddokkes Polda Bengkulu ini, dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia), di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Seluma.

Pantauan di lokasi, vaksinasi terpusat di Desa Bukit Peninjauan II (BP II) Kecamatan Sukaraja. Para peserta vaksinasi tampak sudah berdatangan sejak Selasa (15/6) pagi. Para peserta terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan dan riwayat pengobatan, dan setelah dinyatakan sehat, baru dilakukan penyuntikan vaksin.

\"Tidak ada gejala, saya tidak merasa apa apa setelah disuntik,\" jelas Munisa (69), warga Desa Sarimulyo ini usai menerima vaksin dan menjalani observasi selama 30 menit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawalludin SSos saat melakukan pemantauan di lokasi vaksinasi menyatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 2.800 Lansia mendapat vaksin.

\"Kami melaksanakan vaksinasi ini dalam hari Lansia, yang diperingati pada 29 Mei kemarin. Serentak di Puskesmas, khusus di Bukit Peninjauan II ini kami buat terpusat, dengan target lima ratus orang Lansia divaksinasi. Sedangkan di Puskesmas, masing-masing seratus orang,\" jelasnya.

Rudi juga mengajak seluruh masyarakat tidak ragu untuk mendapat vaksinasi, guna melindungi diri dari paparan Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok.

\"Tidak ada lagi alasan untuk tidak divaksin, karena vaksin ini aman untuk mencegah kita dari penularan Covid-19, khususnya para Lansia yang rentan terhadap penularan,\" jelasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: