Dilaporkan, Audit DD 3 Desa

Dilaporkan, Audit DD 3 Desa

TAIS, bengkuluekspress.com - Diduga realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tidak sesuai. Inspektorat Kabupaten Seluma mulai melakukan audit khusus pada realisasi DD pada Desa Muara Danau, Kecamatan Talo, Desa Padang Capo Lubuk Sandi dan Desa Pagar Kecamatan Ulu Talo.

\"Tiga desa ini dilakukan audit khusus yang tengah berlangsung,\" tegas Inspektur Inspektorat Seluma, Deddy Ramdhani, SE, M.SE MA kepada wartawan.

Disampaikan, audit khusus ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat dan pelimpahan pengaduan akan dugaan penyimpangan anggaran DD tahun 2019 dan 2020 lalu.

\"Mulai dari Kades, perangkat desa tetap akan dimintai keterangan dengan harapan dapat membawa berkas yang di perlukan,\" tegas Deddy.

Diharapkan, untuk mempermudah audit khusus ini. Inspektur mengharapkan agar, seluruh pihak di tiga desa untuk mempermudah dan membantu jalannya pemeriksaan. Dengan membawa seluruh berkas yang diperlukan.

\"Kita harap pihak yang di panggil bisa koperatif,\" harapnya.

Dibeberkan, selain melakukan audit, inspektorat juga melakukan pengawasan terhadap vaksinasi. Dimana saat ini juga honor dan insentif tenaga vaksinator belum diberikan, terhitung awal tahun hingga detik ini.

\"Selain itu kita juga mendorong vaksin bisa berjalan termasuk pada honor pada tenaga vaksinator yang ada di RSUD, Puskesmas dan Dinas Kesehatan,\" imbuhnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: