DAK Fisik 2020 Mukomuko Diaudit

DAK Fisik 2020 Mukomuko Diaudit

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Realisasi penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Tahun Anggaran (TA) 2020 mulai dilakukan audit oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bengkulu. ”Mulai hari ini (kemarin), BPKP Bengkulu, mulai melakukan audit,” ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman.

Menurutnya, audit DAK fisik yang dilaksanakan BPKP menjadi agenda rutin. Ini untuk memastikan penyerapan DAK fisik sudah sesuai aturan yang berlaku. Pasalnya, pemerintah memberikan anggaran pembangunan ke Kabupaten Mukomuko untuk mensukseskan program prioritas nasional dan prioritas daerah. “Harapan kita dengan audit yang dilakukan BPKP, nantinya ada nilai plus dalam perbaikan tata kelola DAK fisik tersebut,” katanya.

Ditanya sasaran audit seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penerima DAK fisik, Agus belum dapat memastikan, kapan audit tersebut selesai. Ia hanya memperkirakan audit ini akan memakan waktu hingga beberapa bulan ke depan. Hanya saja, untuk audit soal piutang baru akan dilakukan ketika audit DAK fisik selesai. “Diutamakan DAK fisik yang ada di OPD, baru nanti berlanjut audit ke RSUD Mukomuko terkait piutang obat yang jumlahnya lumayan besar, mudah– mudahan proses audit berjalan lancar,” lanjutnya.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: