12.313 Lansia di Mukomuko Sasaran Vaksin Covid-19

12.313 Lansia di Mukomuko Sasaran Vaksin Covid-19

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Pemkab Mukomuko akan menggelar secara serentak vaksinasi lanjut usia (Lansia) yang dijadwalkan 15 Juni 2021 mendatang. Sasaran vaksinasi lansia di daerah tersebut sekitar 12.313 orang. “Ini kegiatan gebyar vaksinasi lansia, kita melakukan gerakan bersama yang jauh lebih masif, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait. Tujuannya, agar semakin banyak lansia yang divaksinasi. Sehingga semakin mudah memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Mukomuko,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani.

Menurutnya, berbagai persiapan telah dilakukan seperti mengundang seluruh kepala Puskesmas se-Kabupaten Mukomuko. Sehingga saat pelaksanaan nantinya vaksinasi yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Satu nakes, satu lansia. Ini dilakukan agar seluruh nakes berperan aktif untuk promosi kesehatan,\" katanya. Hal senada disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo.

Dijelaskannya, teknis dalam persiapan telah dilakukan. Tinggal lagi pelaksanaan yang akan digelar 15 Juni mendatang. Lokasi pemberian vaksin secara serentak di seluruh Puskesmas yang tersebar di daerah ini, termasuk di Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko. Gerakan vaksinasi secara serentak ini, juga merupakan mempercepat vaksinasi kepada masyarakat khususnya Lansia. \"Masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan,\" pintanya.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: