Pelayanan Mata dan Cuci Darah Sudah Bisa di RSUD Kepahiang

Pelayanan Mata dan Cuci Darah Sudah Bisa di RSUD Kepahiang

KEPAHIANGbengkuluekspress.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepahiang berupaya melengkapi sejumlah layanan kesehatan. Belum lama ini layanan khusus mata dan hemodialisa atau cuci darah sudah tersedia di rumah sakit tersebut. Khusus pelayanan mata, kata Direktur RSUD Kepahiang dr Hulman August Erickson, pihaknya selalu melayani kesehatan mata dengan mengutamakan keselamatan pasien, melayani kesehatan mata yang optimal dengan tetap berpedoman pada kendali mutu dan mudah diakses. \"Bagi masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan, untuk melakukan pengecekan mata hingga melakukan tindakan lebih serius seperti operasi dapat mengunjungi RSUD Kepahiang,\" terangnya.

Ia menjelaskan, jika sebelumnya layanan ini masih diakses oleh pasien umum, namun saat ini layanan tersebut sudah bisa digunakan oleh peserta BPJS Kesehatan. \"Rumah sakit berupaya menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat, terutama layanan khusus seperti mata, saat ini sudah bisa digunakan oleh peserta BPJS Kesehatan dan apalagi umum,\" jelas Hulman.

Kualitas pelayanan mata di RSUD Kepahiang, kata Hulman, tak kalah baik dari luar daerah. Tak hanya alat sesuai standar yang dilengkapi dengan dokter spesialis mata. Tentu saja, kelebihan lainnya adalah pengeluaran atau harga yang telatif lebih murah, daripada harus periksa ke luar daerah. \"Rekomendasinya cukup ke RSUD Kepahiang, mulai dari hanya melakukan pengecekan maupun tindakan operasi mata,\" ujar Hulman. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: