14 Pasar Direhab

14 Pasar Direhab

\"pengawas\"TAIS, BE- Ditahun 2013 ini Dinas Perindagkop dan UKM Seluma akan merehab 14 pasar yang ada di Kabupaten Seluma. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1,4 miliar, berasal dari APBD Semua pasar tersebut adalah Pasar Cengri, Pasar Talang Benuang, Pasar Air Periukan, Pasar Sukarami, Pasar Panggo Dua, pasar Sembayat, Pasar Sukasari, Pasar Dusun Tengah, Pasat Tumbuan, Pasar Puguk, Pasar Serami gunung, Pasar Sukamerindu, Pasar Pajar Bulan, Pasar Kembang Mumpo dan Pasar Dua Tiga.

“Adapun rehab pasar tersebut terpentingnya adalah pembagungan los tempat pedagang berjualan, “ beber Dinas Perindagkop dan UKM, Drs Ramlan Fahmi melalui Kabid Perdagangan, Irzan Hendarsyah SE.

Nantinya alokasi dana yang dipergunakan untuk 14 pasar ini akan disesuai dengan kebutuhan dari masing-masing pasar yang ada. Diharapkan dengan pembagunan ini akan mendatangkan PAD dari pembagunan los tersebut. Ditargetkan setiap pasar yang akan direhab itu, pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp 100 juta untuk satu pasar. “Semoga saja usulan yang telah di sampaikan dapat di terima dan tidak lagi dipotong oleh DPRD dalam pembahasan RAK nantinya,” harapnya.

Langgar Aturan Terlepas dari itu, ketika dikonfirmasi terkait masih adanya pedagang yang berjualan dilokasi Pasar Tais saat ini, justru Irzani menilai jika hal tersebut telah melanggar aturan. Namun pihaknya belum bisa bertindak tegas karena masih harus menunggu kebijakan DPRD Seluma melakukan pengapusan aset pasar tersebut.  (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: