Pastikan Aman Covid, 35 Personil Polres Kaur Tes Antigen

Pastikan Aman Covid, 35 Personil Polres Kaur Tes Antigen

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, sebanyak 35 anggota Polres Kaur dari Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dan unit Propam menjalani tes rapid antigen. Tes rapid antigen tersebut berlangsung di halaman Poliklinik Kesehatan Polres Kaur, Rabu (2/5). Dimana hasilnya, puluhan personel itu negatif atau non reaktif Covid-19.

“Virus Covid-19 hingga saat ini masih mewabah, maka untuk mencegah penyebarannya kita rutin melaksanakan tes rapid antigen kepada anggota. Untuk hari ini tercatat 35 anggota yang ikut dan hasilnya non reaktif,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH, Rabu (2/6).

Dikatakan Kapolres, kegiatan rapid tes antingen secara berkala dengan tujuan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Kaur. Juga dalam pelaksanaannya juga tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari saat mengantri dengan menjaga jarak setelah sebelumnya mencuci tangan, dan dicek suhu tubuhnya dengan thermogun serta tetap mengenakan masker.

“Kita berharap dengan test swab antigen personil dapat dipastikan dalam keadaan sehat sehingga bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”terangnya.

Ditambahkan perwira dengan dua melati dipundak ini, ia selalu mengimbau dan mengajak anggota Polres Kaur dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Sebab semua orang berpotensi terpapar covid, tidak terkecuali adalah anggota Polri yang dalam tugasnya sebagai pelayan masyarakat senantiasa berhubungan dengan masyarakat sehingga berisiko terpapar.

“Kepada anggota dan masyarakat dalam menjalankan tugas sehari-hari agar selalu mematuhi protokol kesehatan, karena ini sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Juga jika ada yang terpapar segera dilaksanakan isolasi mandiri dan pengobatan serta tracing guna memutus penyebaran Covid 19,” tandas Kapolres. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: