PPPK Tunggu Juklak dan Juknis

PPPK Tunggu Juklak dan Juknis

TAIS, bengkuluekspress.com - Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk umum di Kabupaten Seluma dengan total kuota 1085 orang. Hanya saja, sejauh ini masih menunggu Juklak dan Juknis pelaksanaan.

\"Permendikbud dan Permenpen terkait Juklak dan Juknis P3K ini, termasuk kriterianya,\" tegas Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan Effendy SSos melalui Kabid Pengembangan Pelatihan Kepegawaian, Nurlin ST MM didampingi Kasubid Formasi dan Analisis jabatan, Afrizal SE.

Diterangkan, untuk pelaksanaan seleksi P3K khusus guru SD dan SMP. Sedangkan untuk P3K lainnya, seperti di Dinas Pertanian, belum ada informasi resmi dari Kemenpan-RB, setelah sebelumnya sudah disurati lantaran tidak memiliki anggaran untuk mendukung kegiatan seleksi CPNS tersebut.

\"Untuk seleksi CPNS formasinya belum ada karena memang anggaran tidak ada dan sudah kita Surati Kemenpan RB,\" sampainya.

Dibeberkan, jika penolakan akan dilangsungkan CPNS ini juga tidak lain tidak di dukungnya anggaran pelaksanaan. Lain halnya, kuota 185 orang yang sudah dikeluarkan oleh Kemenpan RB. Mengingat anggarannya ikut dikeluarkan oleh Kemenpan RB keseluruhan.

\"Sebelumnya untuk seleksi CPNS kita hanya dialokasikan anggaran oleh TAPD sebesar Rp 20 juta dan jelas ini tidak cukup,\" bebernya.

Sebelumnya, Pemkab mengusulkan sebanyak 1.100 orang, namun diperkirakan Seluma bakalan mendapatkan kurang lebih 950 orang dari usulan yang disampaikan. Diperkirakan bulan Agustus tahun ini Seluma akan mengadakan seleksi PPPK untuk guru honorer SD dan SMP.

\"Kita belum tahu pasti Khusus guru yang sdah masuk data dapodik dan terverifikasi sehingga juklak dan juknis ya masih menunggu,\" tegasnya.

Sementara itu, dengan adanya seleksi PPPK guru, Dinas pendidikan sebelumnya telah menggelar Bimtek kepada seluruh tenaga honor guru di Kabupaten Seluma. Bimtek sendiri sebelumnya telah diikuti ribuan guru dari SD dan SMP se-Kabupaten Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: