Jembatan Rusak, Warga Ulu Alas Demo DPRD

Jembatan Rusak, Warga Ulu Alas Demo DPRD

\"\"TAIS, bengkuluekspress.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Anak Ulu Alas, melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kabupaten Seluma, Rabu (2/6) siang. Massa menuntut DPRD dan Pemkab Seluma dapat bertindak, atas kerusakan yang terjadi pada infrastruktur jalan dan jembatan di Muara Dua Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma.

Koordinator massa, Mukhlas Adi Putra dalam orasinya menyatakan, masyarakat kesulitan saat hendak menuju kampung halaman. Pasalnya jembatan yang menghubungkan rusak parah, dan menyebabkan kendaraan mereka rusak usai pulang kampung.

\"Kami setiap pulang kampung pasti langsung service motor, karena rusak akibat melintas di jembatan yang rusak. Ini karena ulah perusahaan yang menggunakan truk, yang menyebabkan jembatan rusak,\" jelasnya.

Massa meminta agar Pemkab dan DPRD Seluma dapat bertindak atas kerusakan yang terjadi, yang diduga disebabkan oleh kendaraan milik perusahaan bertonase besar. Pihaknya sangat memimpikan akses jalan yang menuju ke desa. Termasuk memberikan sanksi terhadap perusahaan dengan melakukan evaluasi HGU perusahaan tersebut.

\"Kami hanya meminta pembangunan ini masuk ke daerah kami, ada perbaikan infrastruktur jalan, infrastruktur jembatan,\" jelasnya.

Sementara itu usai melakukan orasi, perwakilan demonstran melakukan dialog dengan DPRD dan perwakilan Pemkab Seluma. Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Yozi Aritona menyatakan, siap menindaklanjuti tuntutan masyarakat.

\"Kami akan memperjuangkan, dan kedepan pihak perusahaan akan kami panggil,\" jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Pemuda Gerakan Anak Ulu Alas ini tak jauh berbeda apa yang disampaikan saat berorasi. Mereka di sambut oleh Waka II DPRD Seluma Sugeng Zunrio SH dan Yozi Aritonang. Selang beberapa lama Wabup Seluma Drs Gustianto dan Ass III Sekretariat Pemda Seluma Marhakidinata ikut dalam rapat dengar pendapat (RDP).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Gustianto menerangkan jika selangkah lagi jembatan yang rusak tersebut akan di bangun. Pasalnya, Tim percepatan pembangunan sudah berkunjung ke lokasi dan melakukan perencanaan pembangunan terhadap jembatan tersebut.

\"Jika mengandalkan APBD jelas tidak akan sanggup. Namun sudah dipastikan untuk dilakukan perbaikan dengan anggaran khusus yang sudah mendapatkan persetujuan,\" tegasnya.

Wabup bersyukur jika pemuda pemudi ini bisa menyampaikan dan mengingatkan akan perbaikan jembatan dan jalan mulus. Pasalnya, sudah menjadi program Seluma Alap untuk peningkatan desa desa di ulu alas tersebut.

\"Bertahap, peningkatan desa-desa di Ulu Alas ini secara bertahap dan termasuk jalan mulus ini,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: