Diprediksi 4 Peserta JPT Sekda Seluma

Diprediksi 4 Peserta JPT Sekda Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com - Penutupan pendaftaran Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, adalah Senin (31/5) pukul 16.00 WIB hari ini. Diprediksi peserta JPT berjumlah empat orang, karena hari Senin ini dipastikan bertambah dua orang lagi.

\"Yang jelas dua nama yang sudah mendaftar tersebut merupakan pejabat dari luar Pemkab Seluma,\" kata Kepala BKPSDM Seluma, Ihkwan Effendi SSos kepada wartawan.

Diketahui, dua nama yang sudah mendaftar itu adalah Hadianto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bapenda Kota Bengkulu. Nama lain, Eddyson yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu. Keduanya sudah menyerahkan berkas ke BKPSDM Jumat lalu. Kedua nama ini sudah tidak asing karena beberapa waktu lalu juga telah mengikuti lelang JPT Sekda Kota Bengkulu.

Dari pantauan BE, jika dua nama lainnya yang diprediksi ikut serta adalah Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, H Hendarsyah, SIP MT dan Inspektur Daerah, Deddy Ramdhani SE M SE MA. Mengingat dua nama ini sebelumnya sudah mengikuti pelatihan PIM II di Mega Mendung Bogor. Dua nama ini juga akan mendaftar pada hari terakhir ini, mengingat sekarang masih menunggu rekomendasi dan izin atau restu bupati.

Untuk dapat mengikuti lelang jabatan ini, persyaratan administrasi yang harus dimiliki diantaranya, berstatus ASN, menduduki pangkat serendah-rendahnya pembina ruangan IV/b, sedang atau pernah menduduki JPT Pratama atau Jabatan Fungsional (JP) jenjang ahli madya paling singkat dua tahun. Berusia setinggi-tingginya 56 tahun saat pelantikan, kualifikasi pendidikan akademik minimal strata I/diploma IV, seluruh unsur penilaian prestasi kerja paling kurang bernilai baik dalam dua tahun terakhir.

Mendapat persetujuan jabatan pimbina kepegawaian tempat bertugas, tidak pernah dijatuhi hukuman tipikor, narkoba, asusila, hukuman disiplin tingkat sedang dan berat, dan tidak sedang menjelangkan hukuman disiplin, sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dari rumah sakit, telah lulus pendidikan dan pelatihan PIM II bagi pejabat struktural. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: