Waspada Hama Wereng

Waspada Hama Wereng

TAIS, bengkuluekspress.com - Guna pengamanan produksi pertanian di kabupaten Selum. Petani di kabupaten Seluma di tuntut untuk waspada terhadap hama wereng. Dinas Pertanian Kabupaten Selumpun gencar melakukan pengendalian.

\"Aksinya adalah pengendalian dengan penyemprotan insektisida dinsejumlah wilayah,\" tegas Plt Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial SP MSi kepada wartawan.

Dibeberkan, pengendalian hama wereng ini rutin dilakukan terhadap petani. Jangan sampai, yang ada di kabupaten Seluma terdampak sehingga hasil pertanian ikut merugi. Hama Wereng coklat ini dua tahun terakhir sangat tinggi.

\"14 kecamatan di Kabupaten Seluma pernah mengalami kawasan pertanian terkena hama wereng coklat. Sehingga sedari dini dinas khususnya bisa pertanian intens pelakukan pengendalian agar produksi pertanian tetap stabil,\" sampainya.

Ditambahkan, terbesar kawasan pertanian yang rentan terjadi seperti tahun sebelumnya pada. Kecamatan Talo, Ilir Talo dan Talo Kecil. Namun tahun lalu yang cukup tinggi di kawasan Kecamatan Semidang Alas(SA) dan Semidang Alas Maras(SAM).

\"Kita berharap petani dan kelompok bisa aktif terhadap hama wereng ini agar bisa di insektisida,\" pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: