Dua Kasat dan Satu Kapolsek Polres Kaur Berganti

Dua Kasat dan Satu Kapolsek Polres Kaur Berganti

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Polda Bengkulu kembali melakukan rotasi jabatan perwira disejumlah jajaran Polres dan Polsek, termasuk juga jabatan perwira di Polres Kaur. Kali ini dua Kepala Satuan (Kasat) dan satu jabatan Kapolsek berganti, yakni Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tanjung Kemuning. Mutasi ini ini sesuai dengan TR Kapolda Bengkulu nomor ST/158/V/KEP/2021.

“Ya berdasarkan TR dari Polda ada tiga perwira Polres Kaur yang berganti yakni satu Kapolsek dan dua Kasat,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Minggu (23/5).

Dikatakan Kapolres, dimana mutasi ini tertera dalam surat telegram Kapolda Bengkulu nomor: ST/158/V/KEP/2021 tertanggal 21 Mei 2021. Tiga perwira yang berganti itu yakni Kasat Reskrim AKP Apriadi SHdiangkat jabatan sebagai Kaurbinlihprof Subbagrehabpres Bidpropam Polda Bengkulu dan digantikan IPTU Indro Witayuda Prawira STK yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ketahun Polres Bengkulu Utara, Kasat Narkoba AKP Rasi Ginting Samura SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Kaur dan digantikan oleh AKP Agus Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Subdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu, Kapolsek Tanjung Kemuning IPTU Rabnus Supandri diangkat dalam jabatan sebagai Kasat Narkoba Polres Benteng dan digantikan oleh IPTU Pedi Setiawan SH yang sebelumnya menjabat Bidkum Polda Bengkulu.

“Dari beberapa pejabat yang dimutasi ini ada bergeser ada yang berpindah tugas ke Polres Benteng dan Polda Bengkulu dan juga ada yang masih di Polres Kaur ini,” terangnya.

Ditambahkan perwira dengan dua melati dipundak ini. Dimana pergantian kepemimpinan dalam tubuh Polri ini hal yang biasa terjadi dan ini dilakukan untuk penyegaran dan tidak ada hubungan semua perwira dimutasikan dengan masalah. Sementara untuk serah terima jabatan dilakukan sesegera mungkin di Mapolres Kaur.

“Untuk jadwal sertijabnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini dan kita juga baru dapat TR nya dari Polda Bengkulu. Nanti untuk sertijabnya akan kita lakukan sesuai dengan Prokes,”jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: