PPPK Masih Belum Jelas

PPPK Masih Belum Jelas

TAIS, bengkuluekspress.com - Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk umum di Kabupaten Seluma hingga saat ini masih belum jelas. Apakah ada kuota P3K untuk umum atau tidak.

Kepala BKPSDM Seluma Ikhwan Effendy S.Sos mengatakan bahwa, sementara ini baru ada informasi untuk pelaksanaan seleksi P3K khusus guru SD dan SMP. Sedangkan untuk P3K lainnya, seperti di dinas pertanian, belum ada informasi resmi dari Kemenpan-RB.

\"Yang ada baru dinas pendidikan untuk guru. Yang lain belum ada informasi resminya,\" tegasnya.

Sebelumnya, Pemkab mengusulkan sebanyak 1.100 orang, namun diperkirakan Seluma bakalan mendapatkan kurang lebih 950 orang dari usulan yang disampaikan. Diperkirakan bulan Agustus tahun ini Seluma akan mengadakan seleksi PPPK untuk guru honorer SD dan SMP. \"Untuk teknisnya, kemarin itu kan yang mengusulkan dinas pendidikan sendiri. Mereka yang mengetahui kebutuhan dan terpenuhi atau tidak,\" ucap Ikhwan.

Dikatakannya bahwa, untuk persyaratan seleksi PPPK tersebut, sama dengan persyaratan tes CPNS. Hanya saja, perbedaanya seleksi ini hanya diikuti oleh tenaga honor guru di SD maupun SMP saja.

\"Diutamakan untuk guru honorer, tapi yang linier. Untuk juknisnya kita belum ada sama sekali, kita tunggu dulu dari pusat,\" jelasnya.

Sementara itu, dengan adanya seleksi PPPK guru, Dinas pendidikan sebelumnya telah menggelar Bimtek kepada seluruh tenaga honor guru di Kabupaten Seluma. Bimtek sendiri sebelumnya telah diikuti ribuan guru dari SD dan SMP se-Kabupaten Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: