Kadispora Pindah ke Provinsi

Kadispora Pindah ke Provinsi

\"mutasi\"ARGA MAKMUR, BE – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Yahiri yang akhir-akhir ini diisukan pindah tugas ke lingkungan Pemprov Bengkulu, akhirnya ternyata benar. Ini diketahui setelah kemarin adanya mutasi pejabat eselon II di lingkungam Pemkab BU. Namun, belum diketahui posisi apa yang didapat Yahiri di pemprov itu.

Yahiri yang selama ini menjadi sebagai penanggungjawab teknis dalam upaya penyelesaian sengketa lahan stadion itu pun mengakui perihal mutasi dirinya itu. Ia mengatakan, walau sudah pindah tempat tugas, dirinya berkomitmen akan tetap ikut bertanggungjawab terhadap penyelesaian lahan stadion Kabupaten BU. Bahkan ia mengaku akan siap memenuhi panggilan, jika ada pemanggilan untuk penyelesaian lahan stadion tersebut.

\"Itu masih permasalahan saya. Saya akan beranggungjawab untuk menyelesaikan lahan stadion. Kalaupun ada panggilan untuk kesaksian dan diminta keterangan lainnya saya siap untuk datang dan memberikan kesaksian,\" ujarnya.

Yahiri menepis kepindahannya tersebut untuk menjauh dari kasus lahan yang tengah ia hadapi. Bukannya untuk meyelesaikan namun pejabat BU itu malah pindah tugas ke provinsi, yang menurutnya masih ad tim 9 lainnya di BU yang turut membantu penyelsainnya dan berjanji akan terus berupaya melakukan penyelesaian kasus tersebut yang diketahui saat ini sudah ditangani pihak Polda.

Sementara itu. Dullah SE selaku Kepala BKD Kabupaten BU mengatakan untuk pengajuan pindah seseorang merupakan hak individu PNS. Dan sah untuk dilakukan siapa saja. Kebetulan permintaan pindah Yahiri tersebut bisa dikabulkan, sehingga tidak ada larangan untuk melakukan hal demikian. \"Pengajuan pindah tugas Kadispora ini sudah melalui proses sesuai dengan prosedur. Kebetulan dikabulkan,\" ungkap Dullah. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: