RPJMD Mukomuko Ditargetkan Juli Rampung

RPJMD Mukomuko Ditargetkan Juli Rampung

\"\"

MUKOMUKO,BE - Pemerintah Kabupaten Mukomuko saat ini tengah menyusun finalisasi Musrenbang penyempurnaan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Senin (31/5) mendatang, diserahkan Raperda RPJMD ke DPRD untuk diparipurnakan.

“Senin mendatang RPJMD 2021-2026 kita serahkan ke DPRD,” ungkap Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mukomuko Haryanto kepada BE.

Selanjutnya, kata Haryanto, dibahas agenda 5 tahunan ini dan selanjutnya diambil kesepakatan antara eksekutif dan legislatif hingga nantinya disampaikan ke Gubernur Bengkulu untuk dievaluasi.

“Rentang waktu RPJMD-nya 6 bulan setelah dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih, berarti akhir Agustus 2021. Kita targetkan Juli 2021 sudah disahkan,” katanya.

Agenda lima tahunan ini berlangsung secara meeting zoom di Aula Kominfo, Kamis (27/5) dihadiri Bupati Mukomuko Sapuan, Wakil Bupati Wasri, Ketua DPRD Ali Saftaini, Sekda Marjohan, Kepala OPD Camat, FKPD, Instansi Vertikal, Organisasi Kemasyarakatan, PWI dan awak Media, Perwakilan Pemprov Bengkulu, serta instansi lainnya. Musrenbang penyusunan RPJMD disusun selaras dengan misi visi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko yang terpilih pada pilkada serentak 2020.

Kegiatan yang telah dilakukan ini tahap akhir penyusunan RPJMD 2021-2026. RPJMD ini menjadi pedoman dan acuan masing-masing OPD dalam menjalankan pembangunan hingga lima tahun kedepan.

Dalam penyusunan RPJMD daerah itu disesuaikan dengan visi misi Bupati bersama wakil bupati saat kampanye Pilkada 2020 yakni mewujudkan  perubahan menuju masyarakat sejahtera. Namun, tidak menutup kemungkinan kegiatan lain juga dilaksanakan dengan melihat ketersediaan anggaran daerah.

“Pembahasan dokumen RPJMD 2021-2026 di DPRD diharapkannya cepat selesai, meskipun diberi tenggang waktu,\'\' katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: