Baru 1 PNS Daftar Seleksi JPT Benteng

Baru 1 PNS Daftar Seleksi JPT Benteng

BENTENG, BE - Memasuki hari ketiga pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau jabatan eselon II Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Baru 1 orang pegawai negeri sipil (PNS) yang menyampaikan berkas pendaftaran. Yaitu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala DP3APPKB Benteng, Hj Yenda Syufriani SH MSi.

\"Hingga Kamis siang, baru ada 1 PNS yang menyerahkan berkas,\" kata Kepala BKPSDM Benteng Apileslipi SKom MSi.

Saat mendatangi kantor BKPSDM Benteng Kamis (28/5) siang, Yenda menyerahkan berkas persyaratan untuk 2 jabatan yang sedang diseleksi saat ini. Yaitu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Apileslipi menjelaskan, jika berkaca dari pelaksanaan seleksi sebelumnya. Penyerahan berkas akan ramai saat menjelang hari terakhir penerimaan berkas. Diprediksi, pada hari Jumat atau hari Senin.

\"Sejauh ini, tercatat ada sebanyak 4 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran,\" ungkap Apileslipi.

Dilansir sebelumnya, ada sebanyak 28 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemda Benteng, yang masuk kriteria atau memenuhi persyaratan, diantaranya, memiliki pangkat IVa dan sudah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepempimpinan Tingkat III dan berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada saat pelantikan nanti.

\"Dari masing-masing jabatan, minimal ada 2 orang pendaftar. Tahapan seleksi bisa dilanjutkan, tetapi apabila salah satu jabatan ada yang kosong atau hanya 1 orang pejabat yang mendaftar. Pendaftaran diperpanjang lagi selama 5 hari,\" tutupnya. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: