Rincian Formasi CASN Tunggu Pengumuman, Bupati Kaur Ajak Warga Persiapkan Diri

Rincian Formasi CASN Tunggu Pengumuman, Bupati Kaur Ajak Warga Persiapkan Diri

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Kaur sudah diketahui sebanyak 744 formasi, namun sayang hingga kemarin (24/5) belum diumumkan secara pasti rincian formasi yang akan dibuka baik dalam CPNS ataupun calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK). Meski begitu Bupati kaur H Lismidianto SH MH meminta para calon CASN yang berniat untuk mengikuti sleksi untuk dapat menyiapkan diri dari jauh hari.

“Saya sampaikan kepada para pemuda pemudi yang berniat mengikuti sleksi CASN sebaiknya siapkan diri dari juah hari, untuk formasinya akan kami umumkan dalam waktu dekat ini,”kata Lismidianto disela sela memantau rumah dinas (Rumdin) bupati, Senin (24/5).

Dikatakan Bupati, untuk dapat lulus dan ikut dalam seleksi CASN tidak hanya dibutuhkan ijazah dan persiapan administrasi saja, namun juga diperlukan kemampuan dan terlatih sehingga dapat lulus baik dalam jenjang Sleksi Kompetisi Dasar (SKD) hingga dalam seleksi lanjutkan yakni Seleksi Kompetisi bidang (SKB). Tentunya untuk dapat lulus itu membutuhkan belajar yang ulet dan tepat waktu dalam mengerjakan soal nantinya.

“Silakan bagi yang berniat, pemerintah menyiapkan kuota CASN, mencari putra putri terbaik untuk mengabdi pada daerah,” imbuhnya.

Semnetara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi M Si mengungkapkan secara umum rincian penetapan kebutuhan ASN dilingkungan pemkab Kaur tahun 2021 oleh kemenpan RB sudah diterima oleh pihaknya yakni sebanyak 774 formasi dengan rincian 142 CPNS sedangkan untuk CPPPK sebanyak 602 formasi.

“Untuk pengumuman resminya nanti akan kami sampaikan, intinya tahun ini kita membuka perekrutan CASN sama dengan kabupaten lain, kita menunggu jadwal pasti terkait dengan penerimaan berkas dari pusat,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: