Belum Ada Pelamar JPT Sekda Seluma

Belum Ada Pelamar JPT Sekda Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com - Meskipun tahapan pendaftaran peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda telah dibuka, namun hingga kemarin masih belum ada peserta yang menyampaikan berkas lamaran ke Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) di kantor BKPSDM Seluma. Penjabat Sekda Seluma Drs Darpinuddin menyampaikan bahwa, Pansel JPT Sekda ini sudah dibentuk. Selaku ketuanya yaitu Sekda Provinsi Bengkulu.

\"Pansel sudah dibentuk. Dari Akademisi juga perwakilan tokoh masyarakat,\" kata Darpin kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, tahapan seleksi JPT ini dimulai setelah sebelumnya dilakukan rapat bersama di provinsi. Sehingga, sebelumnya pengumuman seleksi JPT ini telah diumumkan.

\"Sudah diumumkan, sampai sekarang, dari laporan BKPSDM belum ada yang menyampaikan berkas,\" jelasnya.

Sementara itu, kepala BKPSDM Seluma Ikhwan Effendy S. Sos menyampaikan bahwa, setelah buka hingga kemarin belum ada yang menyampaikan berkas. Sehingga, pihaknya masih menunggu jika ada yang melamar.

\"Belum ada yang mendaftar, mungkin sekarang lagi persiapan,\" ucap Ikhwan.

Diakuinya bahwa, syarat mutlak mengikuti seleksi JPT ini yaitu, harus berstatus AS. Serta sudah mengikuti Diklat PIM II.

Dimana, hanya ada dua ASN yang masuk kategori tersebut. Yaitu, Kadis Kominfo Seluma H Hendarsyah MT dan Inspektur daerah Deddy Ramdhani SE M. SE MA. Namun ada nama lain yang disebut-sebut akan melamar yaitu Kepala dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bengkulu, Hadianto. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan akan ada pelamar lain. Karena seleksi JPT Sekda ini dibuka se provinsi. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: