6 Perwira Jajaran Polres Seluma Dimutasi

6 Perwira Jajaran Polres Seluma Dimutasi

SELUMA TIMUR, bengkuluekspress.com - Mutasi perwira kembali terjadi di jajaran Polres Seluma. Mutasi kali ini menimpa beberapa perwira jajaran Polres Seluma.  Yaitu para Kasat dan juga Kapolsek di wilayah jajaran Polres Seluma.  Setidaknya, terdapat dua jabatan Kasat dan juga tiga jabatan Kapolsek yang bergeser pada mutasi kali ini.

Adapun dua Kasat yang bergeser pada mutasi kali ini yakni Kasat Intelkam Polres Seluma, AKP Sultoni, SH dan Kasatres Narkoba, AKP Rajis Supi, SH, serta Kapolsek Seluma, AKP Agus Norman, SH, Kapolsek Talo, Iptu Sodri, S Sos, Kapolsek Semidang Alas (SA), Iptu Noprizal, SH dan Kasipol Polres Seluma, Iptu Tri Yoga Surono.

Hal tersebut diketahui, setelah diterimanya Surat Telegram (TR) Kapolda Bengkulu nomor ST/158/V/KEP./2021, tertanggal 21 Mei 2021. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kapolda Bengkulu oleh pihak Polres Seluma.

\"Iya, sesuai dengan TR Kapolda Bengkulu nomor ST/158/V/KEP./2021. Saat ini tinggal menunggu pelaksanaan Serah terima jabatan (Sertijab),\" terang Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, SIk saat dikonfirmasi wartawan.

Berdasarkan TR Kapolda Bengkulu. Dimana Kasat Kasatintelkam Polres Seluma, AKP Sultoni, SH diangkat dalam jabatan sebagai Paur Subbagproduk Baganalisis Ditintelkam Polda Bengkulu. Kasatres Narkoba, AKP AKP Rajis Supi, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kabaglog Polres Seluma.

Sedangkan untuk Kapolsek Seluma, AKP Agus Norman, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Bengkulu (Dalam rangka Dik Sespimma TA 2021). Kapolsek Talo, Iptu Sodri, S Sos diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatres Narkoba Polres Seluma. Kapolsek SA, Iptu Noprizal, SH singkat dalam jabatan baru sebagai PS Kapolsek Talo. Serta Iptu Tri Yoga Surono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Seluma.

Sedangkan yang menggantikan jabatan sebagai Kasat Kasatintelkam Polres Seluma, Iptu M Rifai, S Sos yang dulunya menjabat sebagai PS Kapolsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan. Untuk jabatan Kapolsek SA akan dijabat oleh Ipda Suprapto, SH yang dulunya menjabat sebagai Kapolsek Kerkap Bengkulu Utara.

\"Ini untuk kebutuhan organisasi dan bagian yang lumrah di tubuh Polri. Rencananya nanti, untuk pelaksanaan Sertijab akan digelar di Mapolres Seluma,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: