Belajar Tatap Muka di Mukomuko Diingatkan Patuhi Prokes

Belajar Tatap Muka di Mukomuko Diingatkan Patuhi Prokes

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com– Hari ini Senin (24/5), seluruh pelajar dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muomuko kembali masuk sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) pasca libur lebaran Idul Fitri. Ketentuan masuk sekolah berdasarkan Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Nomor 800/ 0417/ D.2/ V/ 2021 tentang pelaksanaan libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. “Kegiatan belajar siswa PAUD, SD dan SMP dimulai hari ini,” ungkap Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, H Ruslan MPd.

Karena sampai saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, untuk mekanisme kegiatan belajar mengajar seluruhnya diserahkan kepada pihak sekolah. Apakah sekolah akan melaksanakan metode belajar tatap muka secara ship atau metode dalam jaringan (Daring). Ia mempercayakan sepenuhnya kepada sekolah, lantaran pihak sekolah lebih tahu dan pahamsituasi dan kondisi perkembangan Covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing. “Selama libur, kegiatan belajar siswa dilakukan dengan metode dalam jaringan. Jika situasi sudah aman, baru sekolah melakukan tatap muka,” jelasnya.

Ruslan mengimbau dan mengingatkan, kepada seluruh sekolah yang akan melaksanakan kegiatan belajar tatap muka supaya tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Seluruh pelajar dan guru harus menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. “Kita patuhi protokol kesehatan, diharapkan terhindar dari penularan Covid-19,” harapnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: