Bupati Seluma Larang Pejabat DL

Bupati Seluma Larang Pejabat DL

TAIS, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma, Erwin Octavian SE, tegas mengatakan melarang semua pejabatnya untuk dinas luar (DL). Pejabat tersebut meliputi pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) para Kepala OPD dan jajarannya. Larangan ini wajar dilakukan jika dinas luar tersebut hanya jalan-jalan, tidak ada membawa hasil untuk Kabupaten Seluma.

\"Jika cuma jalan-jalan tidak saya izinkan. Tapi kalau ada hasil yang dibawa ke Seluma, silakan,\" tegas Erwin.

Erwin mengatakan semua harus prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini. Refocusing masih dilakukan, sehingga anggaran yang tersedia sangat terbatas. Sebab itu, perjalanan dinas atau dinas luar harus benar efektif. Harus ada dampak atau hasil yang dibawa dari perjalanan dinas tersebut.

\"Kita harus maksimalkan anggaran yang ada untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Semua harus prihatin,\" katanya.

\'\'Para Kepala OPD harus gencar membangun link di kementerian sesuai OPD-nya,\'\' ujar Bupati.

Sebab di kementerian tersedia banyak anggaran yang dapat ditarik dan dibawa ke Kabupaten Seluma. Tidak hanya anggaran yang dapat dibawa, tetapi juga sarana dan prasarana.

\"Kita apresiasi kepada OPD yang telah berhasil melobi kementerian. Sudah ada beberapa bantuan yang berhasil dibawa ke Kabupaten Seluma,\" imbuhnya.

Erwin juga menyinggung soal predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berhasil diraih Kabupaten Seluma. Diharapkan, dengan diraihnya WTP ini akan menjadi spirit baru untuk meningkatkan kinerja, agar WTP ini dapat terus diraih ke depannya.

\"Mari kita bekerja optimal dan maksimal. WTP ini adalah awal yang baik, kita harus berlari bukanlah berjalan, Seluma Alap adalah muaranya,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: